Kamis, 04 Oktober 2012

Analisis Sistem informasi


Untuk menganalisis suatu sistem informasi, pertama-tama  kita harus mengerti arti dari sistem itu sendiri. Sistem berasal dari bahasa Yunani (Systema) atau Greek. Sistem adalah sejumlah unit/komponen yang memiliki fungsi masing-masing yang ditata untuk saling berhubungan. Di dalam sistem, terdapat elemen-elemen ,terdiri dari masing-masing fungsi, saling berkaitan, dan memiliki satu tujuan. Contohnya seperti gunting.Dimana sebuah gunting adalah sebuah sistem, dimana jika setiap sisi pada gunting memiliki bentuk yang sama, maka gunting tersebut tidak dapat digunakan dengan baik.

Dilain kesempatan, pada hari senin yang lalu, kelompok saya diberikan tugas tentang Sepeda motor.Dimana pada kelompok kami mendapatkan objek analisis yang ada di dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu, kami disuruh menempelkan tugas kami agar setiap kelompok dapat melihat hasil analisis kami dan dapat memberikan masukan-masukan serta pertanyaan-pertanyaan.Dari setiap masukan yang ada, kami menyimpulkan bahwa kelompok kami masih memiliki kekurangan yang harus diperhatikan dan diperbaiki.Seperti pada elemen-elemen pada sepeda motor tersebut kami belum menyebutkannya secara menyeluruh, ada juga elemen-elemen yang sebenarnya harus dipisah, tetapi kami tidak memisahkannya.

Dari pelajaran hari senin lalu inilah yang membuat kelompok kami mengerti bahwa masih banyak yang harus diperhatikan.Tetapi dari kegiatan analisis inilah, kami juga sudah dapat dikatakan bahwa kami telah dapat melakukan analisis suatu sistem. :D

1 komentar: