Rabu, 31 Oktober 2012

Analisis Proses Bisnis


HaiJ

Hari ini saya akan membahas mengenai Analisis Proses Bisnis (Business Process Analys). Setelah mengikuti 2 pertemuan, saya menyimpulkan bahwa Proses bisnis dapat didefinisikan sebagai gabungan dari proses-proses yang berisikan kumpulan aktivitas yang saling berhubungan satu sama lain untuk dapat mencapai suatu keluaran yang didukung pada suatu tujuan dan sasaran organisasi yang strategis. Di dalam  Proses bisnis terdiri dari :

  •          aktivitas-aktivitas yang terstruktur dan mempunyai Input-output yang jelas
  •          melibatkan satu atau lebih unit dalam organisasi
  •          ada nilai yang diberikan untuk customer
  •          memiliki sumber daya
  •         dan harus mempunyai tujuan

sehingga keinginan-keinginanatau berbagai kebutuhan konsumen dapat dimengerti oleh developer dan dituangkan kedalam perancangan jenis usaha dan spesifikasi-spesifikasi standar  yang dimasukkan dalam setiap usaha yang diinginkan oleh konsumen.

Di dalam proses bisnis, owner dan developer sangat berperan aktif dalam pembentukan dan pembuatan suatu kebutuhan agar dapat terpenuhi. Disamping ini juga, developer harus mampu dalam mengembangkan setiap kebutuhan yang dibutuhkan oleh owner demi kepuasan owner dan juga developer harus memiliki wawasan yang luas untuk memberikan saran-saran pada setiap permintaan owner untuk dapat mencapai hasil kebutuhan yang maksimum.

Seputar dengan pembahasan proses bisnis, kami pun diberikan tugas untuk membagi diri kedalam divisi-divisi yang kami masukkan ke dalam sebuah bisnis perentalan mobil. Setelah itu, kami menjelaskan hasil kerja dari pembuatan divisi tersebut dan kami pun dapat melihat penjelasan dari kelompok lain. Dari hasil tersebut, kami mendapatkan banyak masukan-masukan dari kelompok lain.

Sekian dulu pembahasan mengenai Analisis Proses Bisnis. Tunggu pembahasan selanjutnya. sekian dan terima kasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar